BAHASA PENERJEMAH

Choose :
by fahmidindaGoogle Translate
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 17 November 2010

Meminta Maaf

Segala puji hanya milik-Nya,kembali pada postingan saya mengajak Anda untuk berekspresi menyikapi akhir-akhir ini yang jarang banget ol,terus apa hubungannya dengan postingan ini yach?yang jelas saya minta MAAF ya kata maaf yang tulus dari hati saya ucapkan kepada semua pengunjung,pengomentar di blog sederhana ini.

Blog berbagi yang saya shared ini bertujuan untuk saling berbagi tentunya untuk belajar mamahami,mendapatkan pengalaman dan yang jelas mendapatkan hal yang terbaik.

Saya tahu secara sengaja atau tidak dalam penyampaian postingan terkadang sesuai dan ada juga yang belum merasa puas mengingat saya posting juga berdasarkan permintaan sahabat.Nah dalam hal ini juga berpulang pada pribadi masing masing dalam menyikapi iya kan???
Seperti yang dikatakan oleh Jennifer Thomas dalam the five language of apology berkaitan dengan ungkapan MAAF,saya menelaah apa yang ada yakni bila telah merasa bersalah maka ungkapan yang pas dengan meminta maaf,namun kenapa ada beberapa sesorang yang tanpa sengaja melakukan kesalahan dan merasa canggung untuk meminta maaf?nah di sini kita tidak dapat memungkiri bahwa meminta maaf terkadang dianggap salah satu hal yang sulit dilakukan.

Mengapa sulit meminta maaf?
Ehm..setelah mendapatkan info dari buku the power of apology karyabeverly engel dijelaskan bahwa meminta maaf dikatakan sulit karena hal ini berhubungan dengan harga diri dan menunjukkan kelemahan diri.Dan juga meminta maaf itu merupakan suatu jalan untuk memperbaiki hubungan yang telah di bina.
Terus apa yang harus dilakukan Dhan?
Ehm pertanyaan mudah mudah susah he..he..masih dari Engel yang telah dikutip terdapat 3 point khusus yang berhubungan dengan meminta maaf ini,nah seperti point dibawah ini.
Nah kalau menurut saya pribadi berhubungan dengan etiket dan sikap,ya bagaimana cara menyikapi tergantung juga pada diri sendiri,''jika Anda meminta maaf tanpa didasari kesungguhan dan hanya sekedar mengucapkannya saja,hal ini tadak akan membawa makna,ora ono gunane ngono loh''
Langsung saja saya sebutkan point penting dalam meminta maaf


  1. Mempertimbangakan hubungan lawan bicara Anda,hendaknya kita menyadari bahwa hubungan yang ada selama ini penting untuk dipertahankan.Ada yang mengatakan''hal yang mudah diungkapkan dengan mengungkapkan cinta namun lebih sulit unutk mempertahan kan cinta''ehm bagus juga ungkapan tersebut,thnxs sis Indri dengan uraian ini.Nah bila kita sudah mengerti hal ini maka kita akan menyadari bertapa pentingnya meminta maaf.Dengan ini kita usahakan agar tidak membuat kesalahan yang tanpa sadar menjadi sebuah kebiasaan terhadap teman.Bersikap tanpa rasa bersalah dan berharap semua berjalan dengan baik-baik seiring berjalannya waktu.''serius meminta maaf akan membuat Anda dihargai''demikian celetuk Lauren bloom dalam bukunya the art of apology.
  2. Menunjukkan ekpresi menyesal jikalau Anda memang bersalah,dengan menunujjkan pula empati dan perasaan yang Anda ungkapkan.Menyadari kesalahan semoga tidak terulang lagi,jangan sampai Anda menunjukkan rasa yang terlihat tinggi hati saat meminta maaf.Tidak ada gunanya mencari kesalhan orang lain dengan menunjukkan kesalahan pada orang lain seperti sikap defensif alias mencari-cari alasan,Singkat saja''YA SAYA BERSALAH''
  3. Mencari obat.ehm bagaimana Dhan cara ini.Baiklah kita merasa bersalah dan membayar kesalahan itu.iya kan?untuk itu kemungkinan besar anda mencurahkan perasaan anda pada seseorang yang anda anggap cocok dan mampu dan daat dipercaya.Cara lain dnegan mencari hiburan yang bermanfaat tentunya berdasarkan kesenangan yang ada pada Anda sendiri.
Selanjutnya apa yang terjadi????

Ya kita lihat saja he..he..setelah meminta maaf,dengan sabar dan sikap yang legowo kita beruaha menjaga hubungan yang ada dengan kesederhanaan yang menunjukkan seadanya dalam menunggu reaksi seseorang yang kita ungkapkan maaf tersebut.Kita juga menyadari tidak semua orang mudah dengan singkat menerima maaf,iya kan?Untuk itu hendaklah kita jangan menekan atau mencecar lawan kita untuk segera meminta bicara jawaban.Nah seperti yang diungkapkan Engel sebuah motivasi diri ini dapat dijadikan cara untuk bersosialisasi gitu loh.

Komentar :

ada 11 komentar ke “Meminta Maaf”
Unknown mengatakan...
pada hari 

salam sahabat
ehm saya meminta maaf kepada anda saya telat dan saya dah follow.good luck yach

FAHMI DINDA mengatakan...
pada hari 

@Dhana:ya salam kenal juga...

NTRage03 mengatakan...
pada hari 

@kk aciid mampir lagi :i:
artikelna bagus :c:
:a: comek comek comek

Anonim mengatakan...
pada hari 

met sore...

FAHMI DINDA mengatakan...
pada hari 

@just-fatamorgana:sore jga,salam sobat..

Rizkyzone mengatakan...
pada hari 

aq juga minta maaf kalau bikin salah, sekalian aq follow, follow balik yah

KUNNNNNNNNNNNNNNNNNNN mengatakan...
pada hari 

wah, kalau artikel diatas ditambah dengan Emoticon2 yg lucu2 dan sangat Ekspresif yg ada diblog saya, makin manteb deh blognya, jadi lebih hidup artikelnya :thumbs up

Sungai Awan mengatakan...
pada hari 

orang yang sudah mau minta maaf ya harus dimaafkan lah..

nuranuraniku.blogspot.com mengatakan...
pada hari 

salam sobat
berkunjung balik
untuk follow balik
trims visitnya ke S.A.

Suratman Adi mengatakan...
pada hari 

Met sore sobat,maaf datang agak lambat.Trima ksh udah mampir ke blog ku.Aq datang memfolow balik. Semangat slalu sob

Blogger mengatakan...
pada hari 

mampir perdana sobat..
salam kenal ya mmm kalo membaca tata bahasanya mirip sama mbak dhana ya he²..
selamat berkarya berbagi untuk memberi..

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:

Posting Komentar

VISITOR

free counters

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
aku laki-laki,umurku 13 thn,tinggal di purwodadi jawa tengah dan aku seorang pelajar yg suka main sepak bola,juga suka musik dangdut. dan aku punya group musik "GITA ATINA"
blog-indonesia.com http://Link-exchange.comxa.com
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra